Sabtu, 22 Oktober 2011

Tips Calter Untuk Kopling Manual

Lagi-lagi membahas kopling manual..Kali ini saya akan berbagi informasi yang saya dapat tentang kopling manual. Untuk yang mau modifikasi kopling manual ini tipsnya

push rod, yang dimanfaatkan untuk menekan kopling house dan membebaskan hubungan kampas kopling dan plat kopling. Penting diperhatikan, untuk push rod yang polos lebih baik jangan dipilih.

Sebab, push rod jenis ini biang nya kampas kopling terbakar. Sebab, saat tuas kopling kembali dilepas push rod kadang suka nyantol. Sehingga, hubungan kampas kopling dengan plat kopling ngambang, serta menyebabkan kampas kopling terbakar.

Bagaimana jenis push rod paling benar ? ideal nya dilengkapi dengan gerigi dan terkontrol poros yang bergerigi pula. Agar poros dari lengan pengungkit, lebih mudah mengontrol kondisi per mm push rod terhadap kopling house.

Sisi lainnya, perhatikan bagian pengelasan bushing sebagai dudukan poros lengan ayun pada calter. Sebab, di bagian ini sering terjadi timbulnya kebocoran oli mesin. Disebabkan, kurang merata nya pengelasan pada bushing dan calter. Dan bagus tidak nya pengelasan ini akan terlihat ketika memasuki 4 bulan pemakaian.

Terakhir, pastikan sil poros lengan pengungkit nya menganut model konvensional yang mudah didapat dipasaran

0 komentar:

Posting Komentar