Rabu, 08 Juni 2011

Tips Korek Harian Yamaha Scorpio-Z

Generasi Yamaha Scorpio, ScorpioZ, New ScorpioZ dari pabriknya aja udah diisi 225cc....tapi buatku yang doyan kebut/touring masih aja kurang joss...nie sedikit tips yang udah aku praktekkan ke kalajengking AE5325R tunggangan tiap hari...
1. Scorpio-Z dari pabrik biasanya knalpotnya nembak2....ngatasinya silahkan baca disini (tunggu&klik "skip ad")
2. Bikin kompresi jadi padat caranya jangan papras silindercop karena jarak piston dengan silindercop udah mepet...alternatifnya mengurangi paking silindercop. Paking silindercop Scorpio ada 3 (2tipis,1tebal). Pasang paking yang tebal saja,kebanyakan biker malah dipasang yg tipis katanya kompresi lebih padat&oli ga mrembes dibanding pake paking tebal.. Dari pengalamanku pake paking tebal buat touring motor tidak cepat lelah, nah untuk mengatasi oli mrembes gunakan lem Sealer, jangan pake three*ond... 
3. Porting Inlet & outlet 0,5-1mm keliling
4. Ganti Karburator dari vakum ke karbu konvensional..bisa pake Keihin 28mm (nsr-SP) atau yang lebih gede (aku pake mikuni TM32mm)
5. Ganti CDI ori dengan aftermarket macam BRT / REXTOR..type AC lo CDInya
6. Untuk teman2 yang pake kaki2 cungkring (velg R17 ban tipis) mesti ngrasain motor terlalu sipp di torsi tapi kurang di tenaga atas...atasi ganti gear belakang ke 42(comot aj punya vixion) atau 40 tapi buat sendiri dari gear bakalan motor suzuki RC...

nih gambar2 foto AE5325R via Facebook
kunjungi juga modifikasi yamaha scorpio

jangan lupa berkomentar ya teman.

6 komentar:

budux { budhy linux } mengatakan...

ne scorpio holic yg di blkang puri beta di joglo y boz ane jg prnh kbengkel situuu tapi bkn ank club mklum anak muda baru llus skolah bgne ane jg hobi di drag tapi skrg dah standar n mau di oprek lg neee,,,,ane kpok sdkit extream wktu ituuu korekan'a skrg mau beralih mau cm ganti cdi koil,, os 100,, kmpas n per racing j mgkin nnggu smpai kluar noken as racing after market hhh

Danang Dwi Nugroho mengatakan...

tergantung pakenya mas bro..kalo buat turing mending jangann terlalu ekstrimmm

reggie.lie mengatakan...

kalo dulu pio gw sih tetep pake karbu std, cuma spuyer vacumm gw ganti pilot jetnya FIZR,porting POLISH inlet & outlet 1mm,CDI REXTOR, knalpot handmade+peredam (suara spt asli tapi free flow), gitu aja tembus 150kpj, sby-dps (430km) tembus 7jam+istirahat 4x, velg lebar, ban dpn 110, blkg 130, cakram blkg ori pny mio, master blkg kitaco

ajapopon mengatakan...

Mas Bro... Kalajengkin ane akhir-akhir ini suka kurang bertenaga, beberapa kali terakhir ane bawa ke bengkel temen ana tapi malah jadi makin kurang greng, larinya ngeden... suara mesin brisik n knalpot sering nembak. Boleh sharing mas Bro bengkel yang yahud nanganin kalajengking biar punya ane bisa ngacir n tahan jarak jauh lagi. email ane : ajapopo@gmail.com atw http://www.facebook.com/Ponce.Popon maksih seblumnya ya masbro...

scorpio_king mengatakan...

scorpio saya dah lumayan tapi saya bingung cari set yang pas,,,, karna di set pda klep mintanya set longgar.. krna noken udah potongan 2 mm cdi unlimiter paking head udah di lepas 2... klo ambil papras kop saya takut klo buat luar kota.... minta nasehat bos

mukti mukti mengatakan...

artikel mantab
Korekan scorpo saya gan

http://berita-motor-drag.blogspot.com/2014/04/tips-korek-harian-yamaha-scorpio-z.html

Poskan Komentar